Thursday 4 July 2013

Kawah Ratu Gunung Salak

Salam rimba sobat, kali ini ane share dokumentasi perjalanan ke kawah ratu gunung salak lintas cibatok bogor - cidahu sukabumi. Jalur ke kawah ratu memang banyak, tapi sobat bisa pilih sesuai kriteria trek, mau trek lumpur, sobat bisa pilih trek curug seribu (awas banyak lumpur hidup), kalo mau trek yang banyak turunan, sobat bisa ambil trek pasir reungit (jalur ini yang paling dekat), dan kalo mau trek berbatu, sobat bisa ambil trek cangkuang (cukup jauh siy tapi trek cukup mudah dan ramai). jadi terserah sobat mau trek yang mana. oya selain ketiga trek itu masih ada trek-trek lain seperti trek cimelati, yang pasti kriteria trek ga jauh beda, "seringkali basah" yah sekalipun musim kering. 

Oke, ga perlu panjang lebar, coz kalo terlalu panjang kasian mbak-mbak-nya, terus kalo terlalu lebar yang kasian justru abang-abang-nya karna terlalu longgar... alah mumet aku, abaikan:@, itu ga penting..:)

To The Point. Langsung aja ane share pic'nya, soalnya lagi ga mood nulis ngalor-ngidul, lagian sobat juga males kan bacanya (ga penting gitu..:)



trek dekat kawah via curug seribu
Sudah biasa kalo ke salak nemuin portal pohon (pohon tumbang ngalangin trek), selain karna tanah pegunungan yang ga stabil (sering longsor) juga karna angin di salak cendrung kencang, mungkin ini juga yang membuat gn.salak dikenal pendaki dengan gunug yang angker.  (so, jangan lupa selalu "inget" ya kalo ngedaki:)


  eh, siapa yang ngentut ni? busyet deh bau'nya kaya terasi udang...:)
 Stop sob, jangan cari-cari siapa yang kentut jika sudah di deket kawah, sudah pasti penciuman sobat dipenuhi bau belerang. Yups, sekalipun kentut sobat lebih busuk dari pada telor busuk, dijamin, baunya kalah wangi dengan bau belerang. Bagi sobat yang mau ke kawah, sebaiknya menggunakan masker, kalo mau nge-camp di deket kawah (sebetulnya ga disaranin karna khawatir racun dari kawah naik) sebaiknya membawa tabung oksigen buat jaga-jaga. keep safety first sob..:)


 belerang.. gersang.. panas..  tapi eksotis...
Oya, di pos tiket pendakian ada peringatan, "di larang duduk-duduk atau tiduran di lokasi kawah lebih dari 3 menit. karna bisa meghirup gas/bau belerang yang menyebabkan puciiiing dan lemas."


"manusia bisa menaklukan puncak, tapi tidak bisa menaklukan gunung.."
Note : untuk semua kawan pendaki, "mencintai saja tidak cukup, tapi juga harus menjaga". harap sampah jangan di tinggal di kawah atau di trek pendakian, bawa lagi ke bawah. sepanjang trek ke kawah banyak bangat ane nemuin sampah plastik, semoga kita semua sadar... salam rimba lestari.

2 comments :

  1. al pecinta alam7/25/2013

    salam rimba mas bro, next destination kemana niy, ikut dong bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mas bro al, click event menu aja..

      Delete

 

Event

Tanggal 19-20 Oktober Pendakian massal ke puncak gede Informasi: 085692044483 (klik event menu)

Blogroll

About